Sabtu, 21 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » » Inilah 10 Kota Yang Paling Layak Huni Di Dunia

Inilah 10 Kota Yang Paling Layak Huni Di Dunia

Melbourne kembali menjadi kota yang dinilai paling layak huni di seluruh dunia, menurut Economist Intelligence Unit’s (EIU) Global Liveability Survey terbaru. Pencapaian ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut diraih ibukota Negara Bagian Victoria, Australia tersebut.



Hasil survei tersebut tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Beberapa kota yang tahun lalu menempati posisi teratas tetap mempertahankan peringkat mereka tahun ini. Dan, lima dari sepuluh kota yang berada di posisi teratas dalam survei ini berasal dari Australia dan Selandia Baru.

Sementara itu, Kanada menyumbangkan tiga kotanya pada daftar 10 kota yang paling layak huni di dunia.Wina menempati peringkat kedua, sementara kota-kota dari Kanada seperti Vancouver dan Toronto berada di posisi ketiga dan keempat. Calgary dan Adelaide menempati posisi kelima karena mendapatkan hasil polling yang sama.

Untuk itu, berikut adalah sepuluh kota paling layak huni di dunia berdasarkan hasil survei Economist Intelligence Unit, seperti dilansir CNN.

1. Melbourne, Australia, (97,5)
2. Vienna, Austria, (97,4)
3. Vancouver, Canada, (97,3)
4. Toronto, Canada, (97,2)
5. Calgary, Canada, (96,6)
6. Adelaide, Australia, (96,6)
7. Sydney, Australia, (96,1)
8. Helsinki, Finland, (96,0)
9. Perth, Australia, (95,9)
10. Auckland, New Zealand, (95,7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar