Senin, 21 Oktober 2013

Browse Manual » Wiring » » » » Menghilangkan Bau Mulut

Menghilangkan Bau Mulut


Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut merupakan sebuah hal yang tentunya mengganggu kesehatan kita.Terutama jika kita berbicara atau berkomunikasi kepada orang lain maka hal yang kita takutkan adalah teman kita tadi bisa-bisa lari atau menjauh dari hadapan kita, karena nafas yang kurang sehat tadi.Bau mulut biasanya terjadi karena bebarapa hal diantaranya yakni kurang menyikat gigi, merokok, makan makanan yang menyebabkan bau terasa lama seperti jengkol dan pete sedangkan faktor dari penyakit antara lain gigi berlubang, sariawan, dan lainnya.Tentunya ini mengganggu kita untuk berkomunikasi dengan teman-teman sekitar kita tentunya.

Bau yang dikeluarkan dari mulut adalah bau yang kurang sedap yang memang menjadi perhatian bagi kesehatan bagian dalam sekitar mulut kita.Karena jika dibiarkan secara lama-lama akan membuat kita sedikit kurang pede atau percaya diri untuk berkomunkasi dengan orang-orang dilingkungan kita sekitarnya.Tentunya hal ini harus segera di obati, tapi cara yang akan dijelaskan disini adalah cara alami untuk menghilangkan bau mulut itu tadi.Mudahan dengan cara alami membuat mulu tetap sehat dan wangi serta segar tentunya.

Dibawah ini ada beberapa cara menghilangkan bau mulut,untuk itu berikut penjelasan dan keterangannya dibawah ini :

1.Rajin Menyikat Gigi
Menyikat gigi merupakan bagian penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut agar tetap bersih dan sehat,karena sisa makanan dalam gigi jika tidak dibersihkan bisa menyebabkan banyak bakteri atau kuman dalam mulut yang sehingga membuat mulu menjadi bau tak sedap yang diakibatkan dari aktifitas dari bakteri atau sisa-sisa makanan yang kita makan tadi.Oleh karena itu rajinlah menyikat gigi agar mulut tetap sehat dan bersih.

2.Makan Banyak Sayur dan Buah
Mengapa banyak makan sayur dan buah? Karena didalam buah dan sayur banyak kandungan vitamin dan gizi yang dapat mempertahkan kesehatan mulut dan kulit sekita permukaan mulut.Biasanya kalau kekurangan supplay vitamin dan gizi dari sayur mengakibatkan mulut mudah terserang penyakit bau mulut itu tadi untuk itu konsumsi buah atau sayuran agar mulut tetap terjaga kesehatannya.

3.Hindari Makanan Berbau Menyengat
Makanan yang kita makan yang dapat menghasilkan bau menyengat sebaiknya perlu dihindari seperti pete,jengkol, durian dan lain sebagainya karena memang dapat membuat mulut menjadi bau,adakalahnya setelah makan makanan tersebut mulut lansung disikat agar baunya segera hilang.

4.Hindari Rokok atau Alkohol
Merokok dan alkohol merupakan suatu yang dapat paling mudah dapat menyebabkan mulut menjadi bau tak sedap karena kandungan dari bahan tersebut kurang baik bagi kesehatan mulut.Maka dari itu hindari rokok atau minuman alkohol yang mengganggu kesehatan tubuh dan juga mulut.

5.Rajin Berkumur
Berkumur merupakan salah satu hal yang dapat mengangkat sisa-sisa partikel kecil yang melekat disekitar gusi atau gigi.Sehingga jika tidak dibersihkan atau dikumur dengan air maka bisa menjadi penyebab bau dalam mulut.Oleh karena itu rajinlah berkumur dengan air agar mulut terjaga kesehatannya.

Inilah yang bisa dijelaskan untuk cara menghilangkan bau mulut.Dan jika ada tambahan untuk cara mengatasinya para pembaca ataupun teman-teman bisa menyampaikan informasi tambahannya pada kolom komentar dibawah ini.Semoga informasi dapat memberikan manfaat kesehatan bagi kita yang membacanya disini.Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar